Masukan Alamat Email Kamu:

Delivered by FeedBurner

My Blog List

Senin, 19 April 2010

cara membuat sterofoam

1. Ambil Bensin (boleh dari motor Tetangga) hanya modal Senyum manis dapet deh bensin 1/2 liter. Bisa di taruh di botol bekas air mineral ukuran 1lt.

2. Siapkan Styrofoam bekas bungkus TV, Kulkas, Laptop, Komputer, dll.
yang engga tau barang nya ane kasih Pic nya deh

Cara membuat....

1. cincang Styrofoam kecil2 sehingga masuk ke botol.
2. masuk kan dong Styrofoam ke dalam botol bensin tadi.
3. Styrofoam akan hancur dan berubah menjadi cair, masuk kan terus sampe bensin mengental. jumlah Styrofoam akan banyak sekali untuk membuat lem ukuran 1/2 liter, sebagai perbandingan ane bikin 1/2 liter lem dengan Styrofoam bekas TV 21 inci dan masih ane tambah Styrofoam bekas Monitor LCD 17inc. dan masih ane tambah beberapa Styrofoam tau bekas paan. bagus untuk mengurangi limbah lingkungan nih....
4. Jika sudah kental seperti lem kuning berarti lem Styrofoam sudah siap di gunakan.

Cara menggunakan bisa menggunakan kuas, kalo engga ada kuas pake sikat gigi bekas, jika engga ada sikat gigi bekas bisa pake kertas karton. kalo engga ada jg karton pake sendal jepit, masih engga ada sendal jepit? cape deh.....
Kuas kan ke retakan2 dak yang bocor tadi, tunggu kering.

lebih bagus lagi jika di tambah dengan kain atau serat viber. jadi di setiap retakan di olesi lem, tempel kain atau serat viber, oles lagi dengan lem Styrofoam tadi. tunggu kering.
di jamin deh engga bakalan bocor lagi.

karakter Lem, Jika kering lem ini akan membentuk lapisan keras dan bening seperti plastik atau lebih seperti mika bening.

lem ini jg bisa di gunakan di talang yang bocor ataupun atap seng yang bocor.

Kekuatan Lem
Pengalaman ane pas nambal atap seng kamar yang bocor seukuran paku, bertahan sampe sekarang, padahal lem saya tempel pada saat ane belum nikah, kira2 tahun 2000 an lah.

kalo untuk Dak bocor kekuatannya ane blm tau, karena baru kemaren ane kerjakan.

Semoga tips ini berguna dan mengurangi dampak polusi dari Styrofoam yang tidak berguna.

6 komentar:

wah ane lagi nyari-nyari nih... ente mang top markotop deh...

wahh bermanfaat gan, n uji coba nya keren juga hehehe boleh dicoba nehh

Thanks gan ilmunya...ane lagi nyari nyari ide buat perbaikin kebocoran atap rumah nie

aman gak kira2 klo sterofoam cairnya di pake untuk isotermal mesin pendingin?

Blog bodoh. Gak sesuai judul. Bego. Helloooo disini yg dibahas cara bikin styrofoam bukan malah bikin lem genteng bocor. Haduuh bego.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More